Jumat, 17 Desember 2010

Welcome To My Blog

Blog ini berisi tentang beberapa hal yang menjadi masalah kesehatan bagi beberapa orang. Artikel-artikel yang ada dalam blog ini dikelompokkan kedaam topik yang lebih spesifik sesuai dengan isinya. Ada beberapa topik yang dibahas dalam blog ini diantaranya makanan, obat dan vitamin serta penyakit.
lalu, apa saja yang ada dalam masing-masing topik???

  • Makanan
Topik ini mengupas tentang masalah kesehatan yang berkaitan dengan makanan. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari belum tentu aman dari bahaya kesehatan. Berbagai bahan kimia yang terkandung didalamnya belum tentu aman untuk kesehatan. Lalu,,, apa saja artikel yang ada disini?????
1. Bebas dari Keracunan Makanan
     Jika kita berbicara mengenai makanan, sebenarnya yang penting dibahas tak hanya nutrisi sehat apa saja yang terkandung di dalamnya. Kita juga harus mengerti bagaimana pengolahannya. Bahkan ada beberapa jenis makanan yang butuh perhatian khusus sebelum dimasak dan dinikmati.
     2. Mengenal Nipagin
    Nipagin atau methyl p-hydroxybenzoate merupakan salah satu zat yang terdapat dalam mie instan. Codex Alimentarius Commission (CAC), badan yang didirikan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengatur standar pangan, telah memperbolehkan pemakaian zat pengawet ini dalam batas-batas tertentu.  Menurut Badan..

    3. Saatnya Mengatur Pola Makan
    Perkembangan zaman yang menuntut serba cepat dan praktis turut memengaruhi pola makan masyarakat. Makanan instan buatan pabrik menjadi pilihan karena enak, murah, mudah didapat, serta mudah diolah. Padahal, kandungan bahan tambahan makanan dalam makanan instan itu memiliki risiko. Konsumsi makanan instan menjadi pilihan di tengah kesibukan...

    4. Zat Aditif, Racun dibalik Makanan
      Menikmati makanan lezat memang tidak salah. Apalagi dikategorikan sebagai dosa. Tetapi, menjadi salah ketika seseorang menjadikannya sebagai gaya hidup. Ya, gaya hidup yang tidak sehat. Nikmatnya sesaat, efeknya maut siap mengintai.menikmati makanan lezaat merupakan keinginan setiap orang. Hampir semua orang diantara kita merindukan...

      5. Lebaran, Kontrol Makanan Anda!
        Sehabis berpuasa sebulan penuh, biasanya kita akan 'lupa diri' di Hari Raya Lebaran. Segala sajian lezat langsung di santap. Jika tak dibatasi, efeknya tidak baik buat kesehatan.Benar! Siapapun harus waspada. Dibalik kelezatan semua hidangan lebaran tersebut, diperlukan kebijakan berpikir sebelum menyantapnya. Semua makanan yang terhidang di hari lebaran...
        • Obat dan Vitamin
        Topik ini mengupas tentang bahaya yang terkandung dibalik obat-obat tertentu. Selain itu di topik ini juga dijelaskan tentang apa manfaat yang terkandung dalam vitamin serta beberapa hal tentang vaksin. Daripada penasaran, ney aku kasih tahu apa aja artikel yang ada disegmen ini.



         Waspada Obat Pelangsing













         Ditemukan Obat untuk Kurangi Risiko HIV







        Sembilan Sumber Vitamin D






        Lima Mitos Vaksin yang Menyesatkan






        Vitamin E Tingkatkan Risiko Stroke







        Jangan Sembarangan Minum Obat Pencahar






        Antibotik Bisa Memicu Alergi







        Narkoba dan Bahaya Pemakaiannya





          • Penyakit
          Topik ini mengupas tentang beberapa penyakit dan fakta-fakta mengenai penyakit yang perlu kita ketahui. So,,,, yuuk cek apa aja yang ada didalamnya!

          1. 9 Penyakit Paling Mengerikan di Dunia!
          2. HIV dan AIDS
          3. Sepuluh Penyakit Paling Misterius
          4. Jarum Suntik Sumber Penularan Utama
          5. Katarak, Ancaman pada Usia Senja!
          6. Perokok Pasif Terancam Tuli
          7. Cuaca Ekstrim Picu Vektor DBD
          Semoga blog ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menjaga kesehatan dan senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat. Terimakasih,,,,,,,,,,,,
          Note:
          Untuk membaca artikel tentang penyakit klik tab penyakit pada kolom artikel blog.
          Untuk mengetahui isi dari masing-masing topik klik link atau tab pada kolom artikel blog disebelah kanan.

          0 komentar:

          Posting Komentar

          Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

           
          Free Web Hosting